Ketua MPR: Media Berperan Menjaga Persatuan di Hari Pers Nasional

Ambon - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2017 yang jatuh pada tanggal 9 Februari. Pers Indonesia menurut Zulkifli adalah salah satu pilar demokrasi yang sangat berperan dalam perjalanan sejarah perjuangan dan pembangunan bangsa.

"Saya berharap media massa nasional berperan dalam ikut mencerdaskan bangsa, bisa membawa persatuan dan bisa membawa kebaikan kemajuan bagi negeri kita tercinta. Saya berharap media massa nasional bisa betul-betul memenuhi harapan masyarakat dan menjadi media dengan rasa nasionalisme tinggi, tidak mengutamakan kelompok atau grup tertentu," ujar Zulkifli usai menghadiri acara pelantikan DPP IARMI Maluku, di Gedung Baileo Oikumene, Ambon, Rabu (8/2/2017).
Baca Juga: Waspada Anak Korban Kejahatan Online
Zulkifli juga menyoroti maraknya berita bohong (hoax) yang sering muncul belakangan ini. Dia khawatir, masyarakat lebih percaya pada informasi hoax daripada berita di media mainstream.

"Akan bahaya sekali jika masyarakat mulai meragukan media-media mainstream kita. Pokoknya yang penting jaga persatuan. Kita berharap segala berita-berita yang ekstrim, yang aneh, kita harus crosscheck, re-confirm," ungkapnya.

Zulkifli juga mengimbau agar masyarakat jangan mudah termakan hoax. Media massa harus menyajikan informasi yang akurat bagi masyarakat.

"Jangan sampai kita termakan hoax. Harapannya itu tadi, kembali ke media 'merah putih' untuk menjaga kebhinnekaan, menjaga kesatuan," pungkasnya.

Puncak Hari Pers Nasional 2017 yang diselenggarakan di kota Ambon, Maluku, Kamis (9/2/2017)⁠⁠ akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dipastikan hadir dalam acara tersebut. 
Sumber: detik.com

Ketua MPR: Media Berperan Menjaga Persatuan di Hari Pers Nasional Ketua MPR: Media Berperan Menjaga Persatuan di Hari Pers Nasional Reviewed by New Hives on 5:17 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.